BATAS PEMESANAN IWEARZULE 17 JUNI 2017, Jika ingin produk kamu dikirim sebelum lebaran !

BATAS PEMESANAN IWEARZULE 17 JUNI 2017,
Jika ingin produk kamu dikirim sebelum lebaran !

Welcome !

Hello,

PENAWARAN TERBATAS

Hemat 100 Ribu

Kode Voucher

IWZL100

  • 07 Oct 2016

  • Dilihat : 95637

Ini alasan kenapa kamu perlu tau perbedaan Jeans dan Denim

Perbedaan Jeans dengan Denim

Buat kamu yang suka pakai celana Jeans atau Denim, Zule mau kasih tau nih apasih perbedaanya Denim dengan Jeans yang sering kamu pakai, karena saat ini masih banyak diantara kita yang belum mengerti antara kedua kata ini. Bahkan banyak yang menganggap bahwa Jeans dan Denim merupakan barang yag sama, padahal dalam kenyataannya mereka jelas berbeda. Untuk itu mari kita membahas secara detil perbedaan jeans dengan denim berikut ini:

Jeans dan Denim Sama tetapi beda

Jeans dan Denim bisa kita katakan adalah sesuatu yang berbeda. Karena Jeans merupakan suatu produk (celana) , dan Denim merupakan suatu bahan. Jadi Jeans itu adalah suatu produk (celana) yang terbuat dari bahan Denim.

        

                                   Denim                                                                                                 Jeans

Perbedaan Jeans dengan Denim 

Memang Sudah seharusnya bahwa sebuah bahan pastinya akan lebih dulu tercipta dari sebuah produk yang terbuat dari bahan tersebut. Yap berate sudah dapat di ketahui bahwa Denim memiliki sejarah yang lebih lama dibandingkan Jeans itu sendiri.

Sejarah bahan Denim berasal dari Nimes sebuah kota di negara Prancis. Nama Denim itu sendiri berasal dari Serge de Nimes, Setelah nama tersebut dipersingkat, jadilah de Nimes atau yang biasa orang-orang sebut sekarang menjadi Denim. Bahan denim terbuat dari material kain yang kuat dari bahan cotton twill. Permukaannya mirip seperti karpet tetapi lebih tipis dan halus. Pada awalnya denim hanya memiliki 1 warna saja, yaitu warna Indigo, tetapi seiring perkembanganya zaman saat ini kita bisa memilih warna-warna denim yang kita mau.

 Sejarah Jeans

Jeans pertama kali diperkenalkan oleh merk jeans ternama yaitu Levis. Sejak levis membuat celana berbahan denim barulah muncul yang namanya jeans. Jadi Jeans merupakan sebutan khusus untuk produk celana berbahan denim. Diperkenalkan pertama kali oleh Jacob Davis dan Levi Strauss di tahun 1873. Sebelum populer di tahun 80an hingga saat ini dipakai mulai dari berbagai kalangan, Jeans hanya di design yntuk para koboi dan pekerja kasar pada tahun 1950-an.

 Bahan Dasar Denim

   

                                     Cotton                                                                                                      Tanaman Indigofera

Sebelumnya Denim adalah bahan hasil perpaduan wool dan cotton, atau wool dan silk. Namun sejak awal abad ke 19 bahan denim hanya memakai cotton saja. Hasil Dry dari Tanaman Indigofera membuat Jeans terlihat berwarna biru. Berbagai pabrik denimpun mengimport tanaman indigo dari India hingga akhirnya sintetik indigo dapat tercipta.

Berikut beberapa contoh gambar perbedaan Jeans dengan Denim

    

       Ini dinamakan Jaket denim, BUKAN jaket Jeans               Tas Denim, BUKAN Tas Jeans

 

                       Jeans, Bisa disebut juga Celana Denim

Denim merupakan nama sebuah bahan atau kain, sedangkan Jeans adalah celana yang terbuat dari bahan denim. Denim bisa digunakan untuk berbagai produk pakaian mulai dari kemeja, rok, celana, tas, sepatu dan lainnya. Semua jeans adalah Denim, namun tidak semua denim adalah jeans.

Dengan demikian kita sekarang tau apa itu jean dan apa itu denim. Sehingga mulai sekarang kita tidak akan salah lagi mengucap produk selain celana dengan sebutan jeans kan. Untuk kamu yang suka dengan produk dengan bahan-bahan denim kamu bisa langsung klik disini.

Nah kunjungi juga Artikel terkait, bagaimana menyulap jeans kamu jadi makin keren klik disini

Sumber gambar : www.idpinterest.com dan iwearzule

  • Like the article & share :

mau potongan harga Rp 50.000 & tips berpenampilan dari iwearzule secara gratis?