Ada macam-macam jenis jam tangan atau arloji, yaitu jenis formal, digital, sporty, dan trendi. Selain itu bahan dan talinya juga banyak jenisnya seperti stainless, sintetis, kulit, titanium bahkan emas dan permata. Kira-kira jam tangan seperti apa ya yang cocok dengan kepribadian kamu?

 

1. Kepribadian formal dan profesional

jam-formalPribadi yang dewasa dan selalu suka kerapian cocok dengan model arloji formal berjenis analog yang terbuat dari bahan stainless steel dan titanium. Biasanya orang yang suka beraktifitas formal yang sering mengenakan seragam, kemeja, jas, dan sepatu formal, sehingga tepat dipadukan dengan jam tangan formal.

Jam formal memberi kesan profesional cocok untuk kamu pria dewasa yang suka berpakaian rapih, dan elegan dalam segala acara.

2. Kepribadian santai dan elegan

jam-casual

Jika kamu pribadi yang supel dan santai. Atau kamu lebih sering aktifitas yang santai dan kreatif maka jam kasual adalah pilihan yang cocok buat kamu. Kamu adalah orang yang sering aktifitas bebas, seperti aktifias kuliah, bisnis atau kegiatan harus memakai seragam formal.

Jika kamu juga seorang yang kreatif dan suka mengenakan gelang tangan. Model jam tangan simple bertali kecil sangat pas dipadukan dengan gelang yang kamu pakai tersebut.

Biasanya jam seperti ini di padukan dengan celana jenas, atau kaos - kaos polos sporty.

3. Kepribadian sporty dan suka berpetualang

jam-sportySuka adventure, atau olah raga extream? jam tangan sporty digital adalah pilihan yang bagus dan tepat. Model sport biasanya didesain agak besar, kuat, kokoh dan tahan air.

Selain fasilitas tahan air dan lebih kokoh, biasanya pada jam sporty dilengkapi denga stopwatch dan kompas. Pokonya jam sporty ini tu pas banget buat pribadi kamu yang suka olah raga atau beraktifitas outdor.

4. Pribadi yang trendi dan fashionable

trendy-jam

Banyak model jam tangan trendi yang bisa kamu pilih sesuai selera. Jika kamu merupakan seorang pribadi yang suka bergaya dan selalu ingin tampil stylish dan menjadi pusat perhatian, jam tangan dengan model cutting edge yang berpadu dengan detail-detail yang unik pada angka dan jarum penunjuk angka, akan sangat cocok untuk kamu.

Selain itu, pilihlah material tali yang terbuat dari bahan kulit atau tali rubber yang saat ini sedang menjadi tren di kalangan anak muda membuat pribadi kamu yang fashionable semakin menonjol.

Berikut tips pemelihan jam tangan yang sesuai dengan kepribadian kamu. Kadang orang lain menilai kepribadian kamu berdasarkan apa yang kamu kenakan. so keep simpel dan yang penting tetep BE YOURSELF!