BENTUK TUBUH PRIA DAN CARA BERPAKAIANNYA

Ternyata tidak hanya wanita saja yang mengalami masalah dan bingung dalam memilih pakaian yang tepat dengan bentuk badan yang dimilikinya, dan ternyata para pria pun memiliki masalah yang sama dalam hal ini. Dan fakta menunjukkan ternyata pria memiliki 7 bentuk badan berbeda yang mereka miliki. Hal ini tentunya menjadi pertanyaan pada beberapa pria tentang bentuk tubuh seperti apa yang mereka miliki dan bagaimana cara berpakaian yang cocok untuk bentuk tubuh mereka.

Nah kami harap anda akan mendapatkan jawabannya setelah membaca artikel ini, sehingga anda bisa selalu tampil modis dan elegan.

Bentuk Tubuh Mentimun

Bentuk tubuh mentimun ialah bentuk tubuh yang mempunyai badan lurus tanpa lemak atau otot yang berlebih. Cara memaksimalkannya agar lebih cocok digunakan bagi pria bertubuh mentimun adalah dengan menggunakan pakaian dengan design slim-fit. Jangan menggunakan pakaian yang lebih besar atau kebesaran karena dapat menenggelamkan bodi anda yang ramping dan membuat anda terlihat lebih kurus.

 

Bentuk Tubuh Tomat

Untuk membayang pria beebentuk tubuh tomat anda bisa melihat pria-pria Inggris yang gempal dan sedikit terlihat chubby. Mirip dengan bentuk tubuh buah pear, pria berbentuk tubuh tomat biasanya menyembunyikan tubuhnya dengan berpakaian longgar.

Untuk pria bertubuh tomat cobalah dengan menggunakan pakaian yang jatuh dengan baik pada garis tubuh anda. Yang artinya anda sebaiknya mengenakan pakaian yang lemas dengan bahan lembut dan agak sedikit longgar. Perlu diperhatikan juga agar pakaian yang dikenakan tidak terlalu ngepres atau ketat yang membungkus bodi anda, selain itu juga panjangnya jangan sampai menutupi bagian celana, Karena kaki anda akan terlihat lebih pendek. Jangan gunakan juga sweater turtle-necked yang biasa dipakai pendiri apple steve jobs atau pakaian yang biasanya menutupi leher anda, misalnya jaket berbulu. Hal ini biasanya membuat anda akan terliaht seperti banteng.

 

Bentuk Tubuh Buah Pear

Seperti halnya buah pear yang berbentuk ramping pada bagian atas dan bawah dan terlihat lebih berisi pada bagian tengahnya. Umumnya para pria “buah pear” seperti ini kadangkala lebih sering menyembunyikan tubuhnya dibalik pakaian yang berukuran sedikit longgar. Nah tips yang cocok untuk lebih menyemprnakan penampilan lelaki bertubuh pear adalah dengan cara membuat kombinasi warna2 pudar/lembut dengan warna2 yang agak sedikit lebih terang. Misalnya anda bisa coba dengan kombinasi celana jeans berwarna biru gelap atau navy dengan kaos yang berwarna merah pudar. Dengan perpaduan warna-warna ini tentunya akan memperindah tampilan bentuk tubuh pria “buah pear”. Jangan anda memadukan warna kontras atau terang pada kombinasi pakaian yang anda pilih.

 

Bentuk Tubuh Bidang

Bentuk tubuh bidang artinya mempunyai tubuh yang sporty dan lebar dari bagian pundak hingga ke kaki anda. KEsan preman atau berandalan akan sanagat mengintimidasi melalui bentuk tubuh bidang ini. Agar sisi atletis anda terlihat menonjol kenakanlah pakaian yang memiliki ukuran sedang, agak ketat dan tipis. Pada bagian bawah anda dapat menggunakan celana bertipe slim-fit dengan kombinasi atasan yang dapat menunjukkan sebagian area tertentu pada tubuh anda. Misalnya seperti otot bisep dan dada anda. Jangan menggunakan pakaian yang memiliki bahan spandek atau pakaian ketat. Kaos yang memiliki bentuk kerah V-neck yang mencolok hingga belahan dada pastinya akan menunjukkan otot anda, tapi sayangnya itu malah membuat anda terlihat bodoh.

 

Berbadan Kurus dan Tinggi

Terkadang jika anda memiliki tubuh yang terlalu tinggi malah akan sangat merugikan anda dalam memilih penampilan. Pria bertubuh terlalu tinggi dan kurus memiliki beberapa gaya berpakaian yang kurang cocok, misalnya pakaian yang memiliki garis atas ke bawah (vertikal). Agar anda terlihat proporsional anda bisa memadukan pakaian yang berwarna kontras dan dibantu dengan menggunakan belt (ikat pinggang). Hindari penggunaan warna sama pada penampilan anda yang berbadan kurus tinggi. dan hindari juga celana jeans berbentuk skinny. Intinya jangan sekali-kali anda menggunakan pakaian yang mempunya pola garis tegak lurus (vertikal).

 

Boneka Salju

Boneka salju identik dengan bentuk perut dan dada yang bulat karena memang disusun dari bola salju. Nah pakaian yang tepat bagi anda yang berbentuk tubuh seperti boneka salju ini adalah dengan menggunakan Kemeja atau T-Shirt yang ukurannya sesuai dengan lebar bahu anda. Selain itu cara jatuhnya pakaian juga harus anda perhatikan karena dapat menyamarkan benjolan atau gumpalan pada badan anda. Jangan mengenakan pakaian yang memperlihatkan gambar, pola , sablon ataupun aksesoris yang terlalu banyak. Anda akan terlihat dapat menangkap keseimbangan bodi anda dan ekspresi diri anda dengan pakaian yang memiliki warna simple. Selain itu jangan pula anda menggunakan pakaian yang memiliki garis kesamping (Horizontal) serta celana dengan potongan yang melebar karena akan membuat kaki anda kelihatan melebar juga.

 

Nah tadi adalah tips berpakaian berdasarkan bentuk tubuh kamu. Untuk kamu yang kesulitan meyusaikan pakaian dengan brntuk tubuh kamu. Tenang! di Iwearzule kamu bisa custom ukuran sesuai yang kamu mau, tentuny akan membuat pakaian kamu lebih fit di badan. Tunggu apa lagi. TEMUKAN UKURAN KAMU DISINI!