BATAS PEMESANAN IWEARZULE 17 JUNI 2017, Jika ingin produk kamu dikirim sebelum lebaran !

BATAS PEMESANAN IWEARZULE 17 JUNI 2017,
Jika ingin produk kamu dikirim sebelum lebaran !

Welcome !

Hello,

PENAWARAN TERBATAS

Hemat 100 Ribu

Kode Voucher

IWZL100

  • 07 Oct 2016

  • Dilihat : 8412

Pahami! Dan kamu akan mengetahui cara merawat pakaian kamu!

Arti Gambar Simbol Pada Pakaian

Kali ini kita akan membahas tentang arti simbol yang biasanya tertera pada pakaian kita. Simbol ini biasa kita temukan pada pakaian dengan brand-brand original dan terkenal. Nah jika kita membeli pakaian dengan brand terkenal dan harganya pasti lumayan maka kita benar-benar harus memperhatikan simbol tersebut agar pakaian kita awet dan tidak mudah rusak. Banyak dari kita yang tidak mengetahui arti gambar simbol pada pakaian tersebut, nah agar kita tidak salah dalam mengartikan simbol tersebut mari kita cari tau di artikel beikut ini:

1. Temperatur

Arti dari simbol ini adalah kamu harus mencuci pakaian dengan temperatur yang sudah ditentukan pada simbol atau label tersebut. Banyak sekali bahan yang sensitif terhadap suhu dari air, jika kamu salah menggunakannya bisa saja pakaian kamu menjadi mengkerut. Untuk itu sebelum mencuci kamu hendaknya memahami arti simbol ini. Jika kamu tidak menemukan simbol ini pada label pakaian maka artinya kamu bebas mencucinya dengan cara apapun dibawah suhu 40 derajat celcius.

2. Mencuci dengan tangan

Apabila kamu melihat logo dengan gambar tangan atau tulisan untuk pencucian menggunakan tangan berarti pakaian tersebut hanya bisa kamu cuci dengan menggunakan tangan, jangan sekali-kali kamu coba untuk mencucinya di mesin cuci karna bisa saja pakaian tersebut langsung rusak begitu saja.

3. Mengeringkan

Logo kotak yang memiliki lingkaran pada bagian dalamnya adalah petunjuk untuk cara mengeringkan pakaian. Apabila ada satu titik pada gambar tersebut artinya kamu harus mengeringkannya dengan suhu yang rendah. Untuk mengeringkan dengan suhu tinggi disimbolkan dengan dua titik. Tapi jika pada logo ini ada tanda silangnya maka kamu tidak bisa mengeringkannya dengan mesin pengering.

4. Menyeterika

setrika-pakaian

Logo setrika pada label pakaian memberikan petunjuk kepada kamu agar kamu menyetrika sesuai petunjuk tersebut. Arti satu titik pada logo setrika ini mengartikan bahwa kamu hanya bisa menyetrika dengan suhu yang rendah. Suhu sedang disimbolkan dengan dua titik, dan untuk suhu yang tinggi disimbolkan dengan tiga buah titik.

5. Dry cleaning

Cara agar menghilangkan noda seperti kopi, cat atau noda membandel lainnya yang tidak sengaja menempel pada pakaian kamu adalah dengan metode pencucian Dry Cleaning. Cara Dry Cleaning bisa menggunakan air yang sedikit atau tidak menggunakan air sama sekali. Meskipun berhasil, metode ini bisa saja mengerutkan atau memudarkan warna pakaian kamu. Untuk pakaian yang tidak bisa dicuci dengan metode Dry Cleaning disimbolkan dengan gambar lingkaran yang dicoret. Namun apabila kamu melihat simbol A/F/P di dalam lingkaran tersebut berarti metode pencucian Dry Cleaning harus dikerjakan oleh profesional.

6. Pemutih

simbol-pemutih

Logo untuk membolehkan atau tidaknya pakaian kamu terhadap pemutih digambarkan dengan log segitiga pada label tersebut. Jika logo segitiga ini dicoret atau disilang artinya pakaian kamu sama sekali tidak boleh menggunakan pemutih pakaian.

Berikut adalah Arti dari simbol yang ada pada label pakaian kita, Semua di buat pasti ada maksud dan tujuannya. Jika sekarang kamu sudah mengetahuinya, Semoga kamu tahu cara merawat pakaian kamu sendiri.

Sumber gambar : id.pinterest.com

  • Like the article & share :

mau potongan harga Rp 50.000 & tips berpenampilan dari iwearzule secara gratis?