BATAS PEMESANAN IWEARZULE 17 JUNI 2017, Jika ingin produk kamu dikirim sebelum lebaran !

BATAS PEMESANAN IWEARZULE 17 JUNI 2017,
Jika ingin produk kamu dikirim sebelum lebaran !

Welcome !

Hello,

PENAWARAN TERBATAS

Hemat 100 Ribu

Kode Voucher

IWZL100

  • 07 Oct 2016

  • Dilihat : 5699

Ubah Hairstyle, Dan tentukan Pomade kamu

Sebelum mengenal jenis Pomade terlebih dahulu kita jelaskan dulu apa itu pomade. Pomade merupakan produk styling untuk rambut dan biasa kita sebut dengan Minyak Rambut. Pomade ini awalnya diproduksi di USA. Jadi Pomade bukan benar seperti minyak yang cair seperti minyak goreng atau minyak pada umumnya. Umumnya Pomade adalah minyak yang dicampur dengan wex. Perbedaan antara Pomade dengan wex, gel atau minyak rambut lainnya adalah Pomade tidak membuat rambut kering dan keras seperti gel, pomade tidak akan mengering, mirip wax yang tidak kering dan bisa ditata ulang. Tetapi Pomade akan membuat rambut terlihat basah dan bersinar (wet look). Seperti produk lainya, Pomade memiliki banyak merk dan varian, ada yang light hold, medium hold, hard hold, matte look, medium shine dan high shine.

Seiring berkembangnya jaman untuk saat ini pomade tidak selalu murni menggunakan campuran bahan dasar minyak. Oleh karena itu, lebih baik kamu tahu beberapa jenis pomade agar saat dipakai sesuai dengan kebutuhan dan jenis rambutmu.

1. Pomade Oil based
Sesuai dengan namanya Oil based pomade merupakan pomade yang terbuat dari bahan dasar minyak. Pomade jenis oil Based sangat cocok digunakan untuk aktivitas atau kegiatan diluar ruangan, karena bisa menjaga rambut Kita tetap rapi sepanjang hari. Keunggulan Oil Based Pomade adalah tahan terhadap air atau hujan, jadi Oil Based pomade tidak cepat hilang daya kerasnya pada rambut Kita. Untuk kelemahan dari Oil Based Pomade ialah untuk menghilangkan pomade ini dari rambut, Kita membutuhkan waktu yang agak lama dan perlu dicuci atau dibersihkan berkali-kali dengan shampoo, ini dikarenakan adanya minyak yang menempel pada rambut Kita akibat dari pomade dengan bahan dasar minyak tersebut. Tetapi jangan khawatir, untuk saat ini sudah ada beberapa shampoo yang memang dikhususkan untuk membersihkan Oil Based Pomade pada rambut Kita, sehingga kita tidak perlu lagi membuang-buang waktu untuk membersihkan rambut kita dari pomade oil based.

pomade-pomade
 

2. Pomade Water based
Pomade ini sesuai dengan namanya terbuat dari bahan dasar Air. Dengan memakai pomade water based rambut kita akan jatuh dengan natural dan akan terasa lebih lembut. Tingkat ketahanan Pomade Waterbased sedikit dibawah pomade Oil Based dan pomade jenis water based cocok untuk model rambut bergaya sleek. Untuk pembersihan pomade ini sangat mudah dibanding pomade Oil Based, Water Based pomade cukup sekali keramas saja untuk menghilangkannya. Pomade jenis ini sangat sensitif terhadap air, jadi apabila kita memakai pomade ini hindarilah hujan-hujanan karena akan menghilangkan pomade ini pada rambut kita.

pomade-waterbased
 

3. Mix based pomades
Jenis Pomade yang berbahan dasar campuran air dan minyak ini, memiliki ketahanan seperti pomade berbahan dasar minyak, akan tetapi efek mengkilat yang ditimbulkan pomade ini tidak seperti dari kedua jenis pomade yang lainnya. Pomade ini sangat cocok bagi yang menginginkan tampilan gaya rambut yang rapi tahan lama dan mudah dibersihkan.

Setelah mengetahui jenis-jenis Pomade yang pas untuk rambut kamu, pelajarilah teknik-teknik memakai pomade agar tidak salah. Pastikan rambut kamu dalam keadaan lembab sebelum memakai pomade. Bila memakai pomade yang berjenis strong, cukup gunakan sebanyak telunjuk jari.

sumber gambar: id.pinterest.com

  • Like the article & share :

mau potongan harga Rp 50.000 & tips berpenampilan dari iwearzule secara gratis?