Kita semua pastinya sudah mengetahui bahwa mood kita dan mood orang lain bisa dipengaruhi oleh sebuah warna. Untuk itu kita punya tips warna pakaian yang bisa membuat efek pandangan orang lain terhadap kita. misalnya warna hitam yang biasanya membuat orang ingin mendapatkan penghormatan dan perhatian.

Hitam

Untuk kamu yang ingin terlihat percaya diri bisa menggunakan pakaian berwarna hitam. Agar mendapat pengaruh yang lebih kamu bisa mengkombinasikannya dengan warna lain. Karena jika tidak anda akan terlihat menyeramkan dengan pakaian yang semuanya serba hitam. Gunakan juga aksesoris berwarna lainnya agar lebih mendapat perhatian pada penampilan kamu.

Abu-abu

Pakaian berwarna abu-abu atau grey biasanya memperlihatkan jadi diri kamu sebagai seorang yang tenang, terkontrol dan dingin. Tetapi biasanya kamu bukanlah orang yang mendapat perhatian utama jika menggunakan warna ini.

Cokelat

Warna coklat akan membuat kamu terlihat statis atau teratur. Pakaian berwarna coklat ini berguna jika anda merasa perlu perlindungan dan merasa gugup. Bila kamu ingin terlihat tampak berkuasa jangan menggunakan warna coklat pada pakaian kamu.

Orange

Warna orange cocok untuk kamu yang bekerja dengan kreativitas. Warna orange biasanya menunjukkan kreativitas, vitalitas, dan kehangatan. Dan menurut penelitian warna orange ini bisa mendorong otak agar mencoba ide-ide kreatif serta cara kerja yang baru. Untuk itu kamu bisa menggunakan warna orange ini untuk memperoleh ide-ide baru dan segar.

Merah

Warna yang melambangkan seorang yang bersemangat, berani, enargik dan percaya diri terdapat pada warna merah ini. Gunakan pakaian berwarna merah iini kalau kamu memang ingin mempunyai pengaruh yang kuat pada lingkungan sekitar kamu. Warna ini juga bisa mengantisipasi kamu jika kamu takut pada sebuah tugas tertentu dengan rasa yang kurang bersemangat. Kamu tidak perlu menggunakan semua pakaian kamu dengan warna ini, cukup dengan beberapa bagian atau aksesoris tambahan saja untuk meningkatkan rasa berani dan percaya diri kamu.

Biru

Pakaian berwarna biru akan membuat kamu merasa fokus dan tenang pada suatu pekerjaan. Warna biru ini dapat membantu kamu dalam menghadapi argumentasi pada tempat kerja kamu. Dan gunakanlah warna biru cerah agar kamu dapat menenangkan situasi di lingkungan kamu.

Kuning

Warna kuning biasanya menunjukkan harga diri. Pakaian berwarna kuning dalam jumlah yang sedikit dapat mempermudah kamu dalam membuka percakapan atau membuat suatu dialog dengan orang lain. Karena warna ini mempunyai unsur yang ramah dan komunikatif.

Biru-Hijau (Turqoise)

Jika kamu ingin orang lain berpikiran positif terhadapmu, kamu bisa menggunakan warna turqoise ini. Karena warna ini dapat membuat seseorang sedikit terpikat. Sangat cocok jika kamu akan menghadapi situasi diatas panggung seperti berpidato atau presentasi. Biasanya penonton akan memperhatikan pesan yang kamu sampaikan.

Merah Muda

Warna yang memperlihatkan akan kehangatan, perhatian dan penuh cinta. Warna pink atau merah muda ini cocok sekali untuk kamu yang bekerja pada bidang jasa atau pelayanan. Warna merah muda ini akan membuat orang lain merasa nyaman dengan anda karna warna ini jauh dari kesan yang menakutkan untuk orang lain.

Ternyata pemilihan warna untuk outfit kita sehari-hari sangatlah berpengaruh, selain untuk diri kita pribadi, ternyata berpengruh juga sebagai penilaian orang-orang terhadap kita. Percaya atau tidak itu kembali pada pilihan masing-masing. Terlepas warna-warna tadi, kepercayaan diri adalah nomer satu, tak usah terlalu di ambil pusing penilaian orang terhadap kita, tapi jangan terlalu cuek juga untuk penampilan. Terpenting berati kita mampu memilah-milah dan pintar menempatkan posisi kita. Tetaplah bijaksana dan selalu jadi dri sendiri!

Dan buat kamu yang suka berganti-ganti warna pakaian, di Iwearzule kamu bisa custom warna sesuka kamu. Lebih dari 5000 kombinasi warna jadi tunggu apa lagi CUSTOM SEKARANG!