BATAS PEMESANAN IWEARZULE 17 JUNI 2017, Jika ingin produk kamu dikirim sebelum lebaran !

BATAS PEMESANAN IWEARZULE 17 JUNI 2017,
Jika ingin produk kamu dikirim sebelum lebaran !

Welcome !

Hello,

  • 06 Oct 2016

  • Dilihat : 3405

Beberapa Fakta Fashion Yang Wajib Di Ketahui Para Pria

 Buat kamu para cowok yang menganggap Fashion adalah hal penting bagi hidupnya, mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Kamu perlu tahu beberapa hali ini. Mungkin banyak dari kalian yang memilih design pada pakaian yang ingin di kenakan hanya berdasarkan Modelnya yang bagus, designya sesuai dengan karakter, atau mungkin designya yang jarang? Nah, Zule punya beberapa fakta nih tentang Dasign fashion yang di buat bukan tanpa adanya tujuan yang jelas, tapi di balik itu semua, terdapat maksud dan tujuan tertentu.

Nah biar ga salah kaprah lagi tentang design yang ada di pakaian kamu, dan sekaligus menambah wawasan, atau semakin mengenal pakaian yang selalu kamu kenakan. Langsung aja Zule kasih tau ya Fakta-fakta tentang pakiaian cowok yang perlu kamu ketahui.

Sepatu Boots

Siapa yang tidak mengetahui sepatu Boots. Bagi para pria mungkin sepatu boat sudah bukan hal yang langka lagi. Pada acara formal atau berkendara pria-pria yang suka berpenampilan macho, pasti menjadikan sepatu boat sebagai pilihan utama pelengkap fashionya. Seiring berkembangya jaman, kini sepatu boots juga
banyak di gemari para wanita. Dan kini sepatu boots juga di gunakan bukan hanya untuk yang suka berpenampilan macho, namun gaya oldskull pun menjadi alternatif fashion untuk sepatu boots. Nah, Sepatu jenis ini sendiri di ciptakan oleh pembisnis handal asal Amerika Serikat, yaitu Paul Sperry. Model solnya ia ciptakan sendiri terinpirasi dari cakar anjing milikinya.

 

 

 

 

 

 

 

Dasi Kupu-Kupu

Berawal dari kebiasaan pedagang Kroasia mengikatkan scarf untuk menahan bukaan kerah baju mereka di abad ke-17, dasi kupu-kupu atau bow tie menjadi bagian dari tren pakaian pria hingga kini. Bow tie, pada awalnya disebut dengan cravat, yaitu sebutan Kroasia dalam bahasa Prancis "tempat" bow tie diperkenalkan dan mengalami perkembangan pesat pada abad ke 18 sampai dengan ke 19.

Pada awal perkembangannya, dasi kupu-kupu disebut sebagai lambang status sosial, dan juga menandakan profesi tertentu. Arsitek, pengacara, profesor universitas, guru, dan politisi merupakan profesi yang secara tradisional dikaitkan dengan penggunaan bow tie. Belakangan, pelayan pun mempergunakan dasi sejenis, mengingat keberadaan mereka pada pesta-pesta formal, sehingga wajib mengenakan setelan tuxedo. Dan pria yang suka menggunakan dasi kupu-kupu di lehernya terlihat lebih tua, pintar, dan demokratis.

Polo shirt

Sejarah polo atau biasa di sebut kaos wangky di Indonesia, adalah kaos yang berawal dari lapangan tennis. Rene Lacoste, seorang petenis profesional asal Prancis. Pada 1933 Lacoste mulai memasarkan kaosnya secara massal. Tahun 1972, perancang bernama Ralph Lauren, mengeluarkan lini produk baru dengan nama "Polo", dari sinilah nama "Polo Shirt" menjadi nama yang akrab di telinga masyarakat, menyingkirkan merek yang pertama kali muncul yaitu "Lacoste". Jadi kaos polo itu bukan berasal dari kaos para pemain polo, tetapi berawal dari olahraga tennis bro.

Segitiga Pada Sweater Lengan Panjang

Buat kamu para pria yang suka berpenampilan simple, dan memilih sweater sebagai alternatif pengganti Jaket, pernah lihatkah kamu segitiga kecil di bawah kerah leher sweater kamu? Nah kamu perlu tahu apa fungsinya. Ternyata segitiga kecil yang berada pada kerah leher sweater kamu, bukanlah hiasan belaka, tetapi memiliki fungsi sebagai penahan keringat yang turun dari leher kamu. Karena ternyata segitiga kecil yang ada pada kerah leher kemeja kamu itu terbuat dari bahan yang berbeda.

YKK

Apa itu? bagi sebagain orang, mungkin sudah sangat familiar dengan "YKK" namun bagi yang belum, YKK adalah kepanjangan dari Yoshida Kogyo Kabushikikaisha, yang berarti PT. Yoshida Industri. Berdiri di pada tahun 1934 oleh Tadao Yoshida. Perusahaan ini telah berhasil menjadi perusahan retsleting terbesar, mempunyai 132 anak perusahaan di lebih dari 60 negara, dan membuahkan 672 pabrik yang dapat mengembangkan sayap perusahaan. Sebenarnya, mereka tak hanya memproduksi retsleting, tetapi juga membuat mesin yang dapat menciptakan retsleting itu sendiri. YKK juga membangun pabriknya di Indonesia, yang bertempat di Cikarang. Nah sekarang coba kamu lihat retsleting yang berada di celana atau jaket kamu, apakah ada tulisan YKK nya? Kalo ada berbanggalah bro, karena retsleting yang kamu pakai mungkin sama persis dengan retsleting yang ada di celana Presiden Indonesia, hehe...

Kancing Kemeja

Ternyata kancing pada kemeja pria dan wanita berbeda lho. Konon, hal ini dikarenakan penciptaan letak lubang kancing diseusaikan dengan pemakainya. Jika wanita, karena memakai bajunya sendiri, maka akan lebih mudah jika letak lubang kancingnya di sebelah kanan, sedangkan pada masa penciptaannya dahulu, pria akan selalu dipakaikan oleh wanitanya, sehingga untuk memudahkan wanitanya, letak lubang kancing pria ada di sebelah kiri. Hingga penciptaannya sampai hari ini, letak lubang kancing tersebut masih berlaku, walaupun saat ini banyak pria yang memakai baju sendiri.

Kancing Pada Leher Kemeja

Untuk kamu para pria yang hobi menegenkan kemeja. Pernah lihatkah kamu kancing di bagian bawah kerah kemeja kamu? Bagi sebagian orang mungkin banyak yang mengghiraukan kancing ini, atau tidak pernah memakainya. Tapi ada pula yang sering mengenakanya untuk membuat kerahnya tetap rapih. Nah kancing ini terinspirasi dari pemain polo yang seharusnya menyematkan kancing pada leher agar kerah mereka tidak "terbang-terbangan" saat bermain.

Nah gimana fakta buat para pria yang sangat menggilai fashion? sudah bertambahkan wawasan tentang fashion yang biasa kamu kenakan sehari-hari. Setelah mengetahui beberapa fakta di atas, Zule harap kamu tidak asal asalan dalam memilih pakian. Tapi intinya si tetep percaya diri dengan apa yang kamu kenakan ya Bro. tetap Be Yourself!

Sumber gambar dari www.google.com dan id.pinterest.com

 

  • Like the article & share :