BATAS PEMESANAN IWEARZULE 17 JUNI 2017, Jika ingin produk kamu dikirim sebelum lebaran !

BATAS PEMESANAN IWEARZULE 17 JUNI 2017,
Jika ingin produk kamu dikirim sebelum lebaran !

Welcome !

Hello,

PENAWARAN TERBATAS

Hemat 100 Ribu

Kode Voucher

IWZL100

  • 06 Oct 2016

  • Dilihat : 4015

Ngabuburit Seru Ala Iwearzule

Ketika Bulan Ramadhan, umat muslim di seluruh dunia wajib untuk melakukan ibadah puasa selama sebulan penuh. Nah, di Indonesia sendiri ada kebiasaan unik yang selalu dilakukan menjelang berbuka puasa. Yaitu Ngabuburit!

Waktu ngabuburit, apa aja sih yang kamu lakuin? Banyak loh, hal-hal seru yang bisa kamu lakukan di saat-saat ngabuburit. Kali ini Zule mau kasih tips ngabuburit seru ala iwearzule, langsung aja nih yaaa!  

1. Tidur Siang Udah Paling Pas, Apalagi Setelah Shalat Dzuhur!

 

Banyak yang mengatakan bahwa tidurnya orang yang berpuasa adalah ibadah. Nah, kamu juga bisa kok memanfaatkan waktu ngabuburit dengan tidur. Eits, tapi jangan asal tidur aja loh!

Yang dimaksud tidur yang beribadah itu adalah ketika kamu menggunakan waktu istirahatmu untuk tidur demi menjaga energi untuk melakukan amalan ibadah yang lain. Tidurlah saat kamu benar-benar lelah, agar kamu punya banyak energi untuk melakukan sholat tarawih atau amal ibadah yang lain nanti.

2. Nonton TV atau Film Bikin Waktu Terasa Cepet

Ngabuburit cuma nonton TV atau film? Why not? Mungkin kamu terlalu malas untuk pergi jalan-jalan karena tahu pasti jalanan macet di mana-mana, kamu bisa nonton tv atau marathon film aja di rumah. Cuman, pastikan acara TV atau film yang kamu tonton itu bermutu dan bermanfaat ya bro!

3. Olahraga, Biar Puasa Kamu Ga Lemes!

Bukannya olahraga di waktu puasa bikin lemes sama haus ya? Kata siapa, Berolahraga saat puasa itu punya banyak manfaat loh kalau kamu melakukannya dengan porsi tepat! Kamu cukup memperhitungankan waktumu berolahraga. Berolahragalah di waktu mendekati buka puasa. Olahraga yang kamu lakukan cukup yang ringan-ringan aja, yang penting tubuhmu bisa bergerak dan berkeringat.

4. Membersihkan Rumah, Buat Puasa Kamu Dan Keluarga Semakin Ramai

Hal kecil apapun yang kamu lakukan bisa jadi berpahala juga loh, asal niatnya baik. Kalau kamu lagi nggak ada agenda apa-apa dan nggak pengen keluar rumah. Kamu juga bisa isi waktu dengan bebersih kamar atau rumahmu. Sambil persiapan buat lebaran jugabro, Kalau lagi lebaran, pasti banyak tamu yang berkunjung ke rumah kan? Jangan sampai pas lebaran rumah kamu masih berantakan dan gak terurus. Karena kebersihan juga sebagian dari iman bro

5. Mengaji Atau Membaca Buku, Pahalanya Dapet, Ilmunya juga Dapet!

  

Baca buku juga bisa menjadi cara yang paling ampuh buat ngeabuburit. Apalagi kalau kamu emang hobi banget baca. Baca buku-buku apapun yang kamu suka, seperti novel, buku motivasi, atau buku apapun. Selain buku, untuk mengoptimalkan ibadah kamu juga bisa pergunakan waktu ngabuburit buat lebih giat lagi membaca kitab suci al Qur’an.

6. Melakukan Kegiatan Sosial

Bulan Ramadhan emang saat yang tepat untuk lebih banyak berbuat kebaikan. Isi kegiatan ngabuburitmu dengan kegiatan-kegiatan sosial, seperti berbagi buka puasa dengan adik-adik di panti asuhan, atau bisa juga kamu berbagi takjil buka puasa dengan orang-orang yang membutuhkan. Kalau kamu aktif di organisasi sekolah, kampus atau komunitas, jangan lupa untuk selalu mengadakan kegiatan positif seperti ya bro!

7. Sambil Nunggu Buka Mari Berburu Takjil

 

Wisata kuliner waktu ngabuburit itu seru banget. Kamu bisa datengin ke pasar-pasar tumpah dadakan yang biasanya suka muncul saat menjelang buka puasa. Di tempat itu kamu bisa jalan-jalan seru sekalian beli makanan dan cemilan buat buka puasa nanti. Ditambah lagi, di pasar-pasar tumpah seperti ini, kamu juga bisa nemuin cemilan-cemilan khas bulan Ramadhan.

8. Main Game Bikin Kamu Lupa Kalo Lagi Puasa

Hal yang paling menyenangkan untuk ngabuburit adalah dengan bermain game. Setidaknya, kamu pasti pernah melakukan hal ini untuk mengisi waktu luang kan? Nah, sambil berpuasa kamu bisa memainkan game melalui gadget atau konsol yang kamu punya. Atau kamu bisa ajak temanmu mencoba permainan tradisional seperti monopoli, ular tangga dan sebagainya asyik kan bro?

9. Hunting Foto

Kalau kamu punya hobi fotografi, momen ngabuburit adalah momen yang pas untuk kamu abadikan. Sambil menunggu buka puasa, kamu bisa asyik menyalurkan hobimu dengan mengabadikan momen-momen unik khas Ramadhan.

10. Berjualan

Isi waktu ngabuburit buat nambahin uang jajan kamu! Kamu bisa ajak saudara atau teman-teman untuk jualan menu buka puasa, seperti kolak, cendol, es buah atau apapun yang penting halal. Nggak usah takut rugi atau nggak laku, yang namanya rejeki mah nggak kemana kan? Yang penting jangan malu-malu, itung-itung buat nambah pengalaman juga. Uang hasil jualan, anggep aja bonus lebihnya!

Itu tadi beberapa tips seru menunggu berbuka atau ngabuburit ala iwearzule. Ingat bro puasa jangan di jadikan alasan untuk kamu tidak atau malas beraktifitas ya. Jika kamu merasa lemas dan tidak bersemangat, coba saja tips ngebuburit seru ala Iwearzule, Siapa tau waktu puasa kamu jadi ga terasa. Pokonya lakukan kegiatan yang bermanfat, lebih baik lagi yang menambah pahala. Semoga puasa kita di tahun ini berkah ya bro!!

  • Like the article & share :

mau potongan harga Rp 50.000 & tips berpenampilan dari iwearzule secara gratis?